Langsung ke konten utama

Beberapa Fitur Dan Manfaat RSS Feed Dari Feedburner

Beberapa Fitur Dan Manfaat RSS Feed Dari Feedburner. Pada artikel kali ini UpanBlog akan membahas mengenai beberapa fitur dan manfaat yang terdapat pada layanan RSS Feed dari Feedburner Google. Artikel ini berfokus pada pembahasan mengenai beberapa fitur yang disediakan oleh layanan RSS Feed dari Feedburner ini dan manfaat apa saja yang berdampak positif bagi pemilik blog ataupun bagi para pembaca setia blog tersebut. Jadi jika anda belum memahami pengertian mengenai RSS Feedburner dan belum mendaftar, silahkan baca artikel sebelumnya. Baca : Pengertian RSS Feedburner dan Cara Mendaftar RSS FeedBurner.

beberapa fitur dan manfaat RSS Feed Dari Feedburner



Sekilas Mengenai RSS Feedburner

RSS atau Really Simple Syndication adalah sebuah web tools yang memberikan kita kemudahan untuk mempromosikan dan memanage blog secara mudah.

FeedBurner merupakan layanan manajemen umpan web (web feed), yang terdiri dari RSS feed dan alat pengelola (management tools) untuk blogger dan podcaster serta aplikasi publikasi lain yang berbasis web.

Bagi yang belum mendaftar layanan RSS Feedburner : Cara Mendaftar RSS Feedburner
Blogger pemula tidak perlu khawatir karena Feedburner sudah tersetting dengan blog kita (Feedburner milik Google). Jadi fungsi Feedburner adalah sebagai layanan gratis yang disediakan oleh Google untuk membantu pemilik blog dalam menganalisa dan mengelola pelanggan artikel blog kita.

Biasanya fungsi Feed yang disediakan oleh blogger ber-url di http://namabloganda.blogspot.com/post/default/feed  , sedangkang untuk Feedburner yang sudah disetting biasanya ber-url di http://feeds.feedburner.com/namabloganda  namun tetap bersumber pada feed default blog kita.

Berikut Ini Beberapa Fitur Feedburner Google

Analyze berfungsi untuk menganalisa statistik perkembangan feed blog kita

Buzzbost yang berfungsi untuk mempromosikan blog kita

ChikletChooser adalah fasilitas feed yang dapat dipasang pada blog sehingga kita dapat menunjukan kepada pengunjung terhadap feed milik kita, sehingga memudahkan pengunjung untuk berkomunikasi dengan kita.

Email Subcription, memasang subcription pada blog kita agar pengunjunga dapat berlangganan artikel atau postingan blog kita, hal ini bisa menjadi feed back bagi blog kita.

Feed Count adalah layanan feed untuk memamerkan sirkulasi blog dengan para pengunjung.

Headline Animator yang berfungsi menyajikan animasi pada blog kita dari ringkasan postingan blog kita.

Item Use berfungsi untuk menganalisis aktifitas yang dilakukan pelanggan feed blog kita beberapa jumlah artikel yang dilihat, diklik dan didownload

Map Overlay berfungsi untuk melihat data pelanggang blog kita berdasarkan lokasi pelanggan tersebut.

Pingshoat berfungsi sebagai umpan balik blog atau wujud pemberitahuan ketika kita sedang memposting.

Sosialisasi berfungsi untuk dapat berinteraksi dengan layanan media sosial seperti Facebook, Twitter dan lain sebagainya.

Subcribers berfungsi untuk menganalisis jumlah pelanggan blog kita, dari mana sumbernya, apa browser yang digunakan, platform reader, aggregator yang digunakan dan platform email yang digunakan untuk mendaftar tetapi mengenai Email detailnya tidak dijelaskan oleh Feedburner.

Uncommon Uses berfungsi untuk melihat aktivitas yang lainnya dari pelanggan, tidak hanya untuk melihat, klik, serta download saja.

Manfaat Feedburner Bagi Blogger Dan Pembaca

Manfaat Feedburner Bagi Blogger

Untuk dapat menggunakan layanan feed, pemilik blog harus mendaftarkan blognya terlebih dahulu kesebuah layanan feed milik Google feedburner.com . Dengan mendaftarkan blog kita pada layanan feed tersebut, kita akan mendapatkan kode script widget untuk subcribe email fasilitas yang digunakan untuk berlangganan melalui email, ketika pelanggan atau pembaca blog kita memasukan emailnya pada fasilitas ini maka pembaca secara otomatis akan berlangganan berita terbaru mengenai artikel kita yang di informasikan melalui email.

Manfaat Feedburner Bagi Pembaca

Bagi sebuah blog yang sudah memanfaatkan layanan feed, biasanya blog tersebut akan menyajikan widget khusus bagi para pembaca yang didapat dari layanan feed seperti widget subscrib email. Jadi para pembaca bisa belangganan dengan blog yang anda sukai dengan memasukan email anda pada widget subscribe tersebut sehingga pembaca akan terus mendapatkan update terbaru dari postingan artikel blog yang kita ikuti sehingga kita tidak akan ketinggalan mengenai berita postingan terbaru dari pembaca yang lain.

Mungkin begitu saja beberapa info mengenai fitur-fitur dan manfaat dari RSS Feedburner yang dapat dishare, kurang lebihnya mohon maaf. Silahkan berkomentar pada tempat yang telah disediakan.


Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Beberapa Mesin Pencari Yang Dapat Anda Gunakan

Beberapa Mesin Pencari Yang Dapat Anda Gunakan . Haloo, apa kabar para blogger dan para pengunjung blog ? semoga selalu didalam kebaikkan. Pada kesempatan kali ini UpanBlog akan berbagi mengenai mesin pencari atau search engine apa saja yang sering digunakan oleh orang-orang dalam menelusuri dunia internet ini. Untuk saat ini kita semua sudah tahu bahwa mesin pencari atau search engine terkenal untuk saat ini adalah Google tapi selain itu masih banyak lagi yang lainnya, maka dari itu artikel ini dibuat untuk mengetahui beberapa search engine yang dapat anda gunakan dalam penjelajahan anda didunia maya ini. Pada artikel ini UpanBlog akan mengurutkan sesuai dengan tingakt pengunjung yang terendah. Search Engine atau Mesin Pencari Search engine atau mesin pencari itu sendiri adalah perangkat pencari informasi dari dokumen-dokumen web yang tersedia di internet. Hasil pencarian umumnya ditampilkan dalam bentuk list/daftar yang seringkali diurutkan menurut tingkat akurasi ataupun

Membuat Akun Email Yahoo Terbaru Lengkap

Membuat Akun Email Yahoo Terbaru Lengkap . Mempunyai sebuah alamat email sangat penting untuk zaman sekarang ini. Dengan perkembangan zaman yang sudah modern ini surat tidak perlu lagi ditulis tangan dipack dengan amplop dan dikirin melalui kantor pos, hal tersebut dapat memakan waktu beberapa hari dalam pengiriman surat tersebut. Tentunya hal ini mengirim surat melalui kantor pos sangat jadul banget deh di jaman sekarang ini, nah dengan adanya perkembangan teknologi sehingga muncul sebuah kemudahan dalam mengirim surat. Layanan Surat Elektronik atau biasa disebut dengan Email. Email merupakan layanan surat elektronik yang dapat berfungsi mengirim pesan maupun menerima pesan, pesan dalam arti disini berupa file pesan(text), video, foto dan lain sebagainya. Email juga mempunyai sebuah alamat, alamat ini biasanya disebut dengan Alamat Email. Sama seperti halnya kita mengirim pesan/surat melalui kantor pos kita juga harus menyertakan atau mencantumkan alamat si pembaca surat tersebut.

Mengetik Menggunakan Suara, Mengetik Tak Perlu Repot Menggunakan Keyboard

Mengetik Menggunakan Suara, Mengetik Tak Perlu Repot Menggunakan Keyboard. Zaman sekarang tak perlu lagi repot repot mengetik menggunakan keyboard. Teknologi terus mengalami perkembangan, dulu orang biasanya mengetik menggunakan mesin ketik dengan adanya kemajuan teknologi yang serba digital kita bisa mengetik hanya menggunakan suara. Untuk kalangan pekerja kantoran, pelajar atau mahasiswa  tentu sudah biasa dengan namanya aktifitas mengetik baik untuk pembuatan laporan, surat, tugas tugas sekolah, ataupun skripsi. Ada beberapa cara mengetik menggunakan suara A. Memanfaatkan Google Translate Untuk bisa mengetik menggunakan google trasnlate alat yang dibutuhkan tidaklah banyak hanya perlu menggunakan microphone baik internal ataupun eksternal. laptop biasanya sudah dilengkapi microphone internal namun berbeda dengan komputer harus menggunakan microphone eksternal. selain itu kita memerlukan koneksi jaringan internet. Cara ini dapat anda terapkan juga di handphone, namun anda