Langsung ke konten utama

Membuat FanPage Facebook Memulai Bisnis

Membuat FanPage Facebook Memulai Bisnis. Sebelum kita membahas lebih jauh mengenai cara membuat FanPage Facebook itu gimana, mari kita mengetahui terlebih dahulu sekilas mengenai facebook.




Sekilas Mengenal Facebook

Facebook adalah salah satu jejaring sosial media terpopuler diseluruh dunia yang didirikan oleh Mark Zuckerberg. Facebook memiliki user sangat banyak sekali, dari waktu ke waktu pengguna facebook semakin bertambah ini merupakan ladang untuk memulai bisnis di Facebook. Facebook menyediakan fitur bagi penggunanya, salah satunya adalah FanPage

Baca : Cara Membuat Akun Facebok Terbaru Sangat Mudah

Apa Itu FanPage Facebook ?

FanPage Facebook adalah Sebuah halaman khusus seperti blog yang disediakan oleh media sosial Facebook. FanPage menyediakan informasi yang beragam sesuai keinginan pemiliknya, seperti informasi tentang perusahaan, pendidikan, layanan, website, artis, komunitas dan masih banyak lagi kategori-nya. Jadi pastikan kategori FanPage anda sesuai dengan isi bisnis anda.

Baca : Manfaat Memiliki Akun Facebook


Manfaat Mempunyai Fan Page Bagi Bisnis Anda

1. Membangun Brand Anda. Memiliki sebuah Facebook Fanpage tentu saja dengan tujuan untuk lebih mengenal dan mendapatkan banyak pelanggan. Dengan menggunakan Fanpage, bisnis online Anda bisa lebih mudah dalam membangun brand bisnis Anda.

2. Menarik Jumlah Fans Lebih Banyak. Dengan menggunakan Facebook Fanpage, kita bisa menarik jumlah fans jauh lebih banyak. Kita bisa mengundang orang atau teman kita untuk menyukai Fanpage tersebut. Dari situ akan ada banyak yang melihat halaman fans Anda dan ikut memberikan like ke Fanpage tersebut.

3. Lebih Profesonal. Memiliki sebuah Facebook Fanpage akan membantu promosi Anda terlihat lebih profesional. Karena ini akan memisahkan akun pribadi Anda dengan akun bisnis yang Anda kelola.

4. Promosi. Membuat sebuah Fanpage tentu saja untuk kegiatan promosi bisnis Anda bukan? Dengan Facebook Fanpage, kegiatan promosi Anda akan sedikit terbantu. Karena saat ini saja, pengguna Facebook sudah sangat banyak, ini yang membuat akan ada banyak peluang bisnis dan peluang untuk mendapatkan pelanggan lebih banyak jauh lebih mudah.

5. Sudah Terindeks. Facebook Fanpage sudah terintegrasi dengan search engine yang sangat Anda butuhkan dalam mempromosikan bisnis Anda. Dengan adanya kemudahan ini, siapapun yang mencari bisnis Anda di search engine, mereka akan menemukan website yang Anda miliki dan juga Facebook Fanpage yang Anda miliki juga.

6. Check In. Teman Facebook atau pengguna Facebook yang lain, bisa memberikan tag pada merek bisnis yang memiliki Fanpage Facebook, saat mereka hendak check-in di suatu lokasi tertentul. Ini yang juga membantu Anda mengenalkan bisnis Anda ke wilayah yang lebih luas.

Baca : Manfaat Mempunyai Website Untuk Berbagai Profesi 


Langkah-Langkah Membuat FanPage Facebook

Setelah kita mengetahui sekilas mengenai facebook dan juga fanpage, mari kita membuat fanpage langsung, agar dapat mengenal lebih dalam mengenai fanpage ini. Langsung saja berikut langkah-langkah membuat fanpage facebook.

1. Login terlebih dahulu ke akun facebook anda, selanjutnya pergi ke alamat https://www.facebook.com/pages/create.php


2. Pada halaman pembuatan fanpage anda akan disuruh memilih salah satu dari 6 kategori yang telah disediakan, pemilihan kategori ini harus sesuai dengan tujuan bisnis anda. Setelah anda memilih untuk kategori fanpage anda, ketik nama FanPage anda selanjutnya klik mulai



3. Ikuti langkah selanjutnya pada Pengaturan fanpage pertama anda, isi beberapa form yang perlu diisi seperti Deskripsi, Situs Website, Alamat FanPage Anda. Jika sudah klik Simpan Info



a. Deskripsi : Tambahkan deskripsi untuk fanspage anda agar memudahkan dalam melakukan pencarian yang tepat terhadap fanspage anda.
 Contoh : UpanBlog merupakan sebuah blog untuk berbagi pengalaman yang sudah pernah dilalui demi kebaikkan kepada yang membutuhkan Tips Blogging, Teknik SEO, Belajar HTML+CSS, Sosial Media dan Internet Marketing

b. Situs Web : Isi form situs web dengan alamat atau tautan dari website bisnis anda, jika tidak ada maka boleh dikosongkan.
 Contoh : www.upan-blog.blogspot.co.id

c. Alamat Untuk Halaman Anda : Silahkan buat alamat FanPage anda sesuai keinginan anda jika masih tersedia. *Saran. Buat alamat FanPage anda sependek mungkin agar mudah diingat dengan pengunjung dan pastinya alamat tersebut harus relevan dengan nama FanPage anda*
 Contoh : http://www.facebook.com/upanblogfans


4. Pengaturan FanPage yang kedua adalah meng-Upload foto profil untuk fanpage anda. Jika sudah klik Save Photo, bila tidak ingin memasukan foto profil klik Skip untuk melewati langkah ini.



a. Upload From Komputer adalah meng-upload foto profil dari komputer yang anda gunakan

b. Import From Website adalah mengambil foto dari website anda untuk dijadikan foto profil


5. Langkah ketiga dalam Pengaturan Fan Page anda adalah pemilihan pemirsa untuk pengunjung fans page anda. Pilih lokasi, umur, jenis kelamin dan minat sesuai kategori pemirsa seperti apa yang anda inginkan. klik simpan dan jika ingin melewati langkah ini klik lewati.

a. Lokasi. Ini akan menentukan dari mana pengunjung kita berasal

b. Umur. Berapa umur pemirsa yang layak untuk mengunjungi fan page anda

c. Jenis Kelamin. Laki-laki atau perempuan yang layak untuk fan page anda atau bahkan keduanya

d. Minat. Pencarian pemirsa terhadap fan page anda bisa terjadi dari minat pemirsa itu sendiri.

Sekarang halaman fan page facebook anda sudah jadi, lalu akan muncul jendela LIKE / Suka silahkan di klik dan undang teman-teman anda untuk bergabung dalam fan page anda.

Baca : Beberapa Ide Terbaik Untuk Anda Menghasilkan Uang Secara Online

Demikian bagaimana cara membuat fanpage facebook, kurang lebih dari artikel ini mohon dimaafkan. Jangan lupa juga untuk mengikuti UpanBlog di fanpage facebook nya. Terima kasih semoga bermanfaat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Beberapa Mesin Pencari Yang Dapat Anda Gunakan

Beberapa Mesin Pencari Yang Dapat Anda Gunakan . Haloo, apa kabar para blogger dan para pengunjung blog ? semoga selalu didalam kebaikkan. Pada kesempatan kali ini UpanBlog akan berbagi mengenai mesin pencari atau search engine apa saja yang sering digunakan oleh orang-orang dalam menelusuri dunia internet ini. Untuk saat ini kita semua sudah tahu bahwa mesin pencari atau search engine terkenal untuk saat ini adalah Google tapi selain itu masih banyak lagi yang lainnya, maka dari itu artikel ini dibuat untuk mengetahui beberapa search engine yang dapat anda gunakan dalam penjelajahan anda didunia maya ini. Pada artikel ini UpanBlog akan mengurutkan sesuai dengan tingakt pengunjung yang terendah. Search Engine atau Mesin Pencari Search engine atau mesin pencari itu sendiri adalah perangkat pencari informasi dari dokumen-dokumen web yang tersedia di internet. Hasil pencarian umumnya ditampilkan dalam bentuk list/daftar yang seringkali diurutkan menurut tingkat akurasi ataupun

Membuat Akun Email Yahoo Terbaru Lengkap

Membuat Akun Email Yahoo Terbaru Lengkap . Mempunyai sebuah alamat email sangat penting untuk zaman sekarang ini. Dengan perkembangan zaman yang sudah modern ini surat tidak perlu lagi ditulis tangan dipack dengan amplop dan dikirin melalui kantor pos, hal tersebut dapat memakan waktu beberapa hari dalam pengiriman surat tersebut. Tentunya hal ini mengirim surat melalui kantor pos sangat jadul banget deh di jaman sekarang ini, nah dengan adanya perkembangan teknologi sehingga muncul sebuah kemudahan dalam mengirim surat. Layanan Surat Elektronik atau biasa disebut dengan Email. Email merupakan layanan surat elektronik yang dapat berfungsi mengirim pesan maupun menerima pesan, pesan dalam arti disini berupa file pesan(text), video, foto dan lain sebagainya. Email juga mempunyai sebuah alamat, alamat ini biasanya disebut dengan Alamat Email. Sama seperti halnya kita mengirim pesan/surat melalui kantor pos kita juga harus menyertakan atau mencantumkan alamat si pembaca surat tersebut.

Mengetik Menggunakan Suara, Mengetik Tak Perlu Repot Menggunakan Keyboard

Mengetik Menggunakan Suara, Mengetik Tak Perlu Repot Menggunakan Keyboard. Zaman sekarang tak perlu lagi repot repot mengetik menggunakan keyboard. Teknologi terus mengalami perkembangan, dulu orang biasanya mengetik menggunakan mesin ketik dengan adanya kemajuan teknologi yang serba digital kita bisa mengetik hanya menggunakan suara. Untuk kalangan pekerja kantoran, pelajar atau mahasiswa  tentu sudah biasa dengan namanya aktifitas mengetik baik untuk pembuatan laporan, surat, tugas tugas sekolah, ataupun skripsi. Ada beberapa cara mengetik menggunakan suara A. Memanfaatkan Google Translate Untuk bisa mengetik menggunakan google trasnlate alat yang dibutuhkan tidaklah banyak hanya perlu menggunakan microphone baik internal ataupun eksternal. laptop biasanya sudah dilengkapi microphone internal namun berbeda dengan komputer harus menggunakan microphone eksternal. selain itu kita memerlukan koneksi jaringan internet. Cara ini dapat anda terapkan juga di handphone, namun anda