Langsung ke konten utama

Cara Mudah Membuat Blog Gratis Di Blogger Lengkap

Cara Membuat Blog Gratis Di Blogger Lengkap

Suatu alasan tertentu orang akan membuat suatu blog dengan alasan tertentu entah demi bisnis, berbagi ilmu, pemerintahan, maupun yang lainnya. Dengan blog kita dapat menyalurkan hobi menulis sesuatu agar tulisan kita tersebut dilihat oleh orang banyak. Kita bisa menulis isi blog dengan hobi kita atau mengikuti minat kita misalkan kita senang mendesain menggunakan sofware photoshop, corel draw, illustrator dan sebagainya, anda bisa membuat blog yang bertema editing foto atau membuat gambar vektor. Sebetulnya banyak ide yang bisa anda gunakan untuk menentukan tema blog anda.



Untuk menghemat biaya pengeluaran maupun ketidaktahuan dalam membuat website membeli domain dan hosting, maka dari itu Upan Blog membuat artikel yang berjudul Cara Membuat Blog Gratis Di Blogger Lengkap.Sebenarnya banyak sekali platform untuk pembuatan blog gratis seperti, wordpress, blogger, blogdetik, tumblr dan masih banyak lagi. Keunggulan membuat Blog di Blogger adalah tampilan yang mudah dipahami oleh pemula, pembuatan blog gratis, Blooger dikelola oleh Google langsung dan lain sebagainya.

langsung saja ketahap-tahap pembuatan blog di blogger,
1. ketik di search engine anda "blogger" atau klik alamat www.blogger.com


2. sign in terlebih dahulu ke akun Gmail anda, jika belum punya akun Gmail baca artikel  "Membuat Akun Email Gmail Terbaru Sangatlah Mudah"


3. jika belum mempunyai akun google+ buat terlebih dahulu (skip langkah ini jika sudah)

4. ditampilan blogger klik "New Blog"


5. muncul blog list isi dengan benar

a. title         : nama blog baru anda
b. address : alamat url blog baru anda
c. Template : pilih jenis tampilan atau thema default blog anda

6. jika sedah benar klik "create blog"

7. Silahkan klik "Lihat blog" untuk melihat tampilan blog anda atau tuliskan url/address blog anda di addressbar browser anda

8. Selamat anda sudah berhasil membuat blog baru, untuk mencoba membuat postingan baru klik "New Entri"

Semoga langkah diatas dapat membantu anda yang belum mengetahui bagaimana Cara Membuat Blog Gratis Di BLogger Lengkap. Tentunya tahap-tahap diatas sangat lah mudah untuk dipraktekan apabila membaca secara artikel tersebut secara keseluruhan. Blog sangat bermanfaat, jika menggunakannya dengan positif.

Video Lengkap Toturial Membuat Blog Dan Postingan Pertama 


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Beberapa Mesin Pencari Yang Dapat Anda Gunakan

Beberapa Mesin Pencari Yang Dapat Anda Gunakan . Haloo, apa kabar para blogger dan para pengunjung blog ? semoga selalu didalam kebaikkan. Pada kesempatan kali ini UpanBlog akan berbagi mengenai mesin pencari atau search engine apa saja yang sering digunakan oleh orang-orang dalam menelusuri dunia internet ini. Untuk saat ini kita semua sudah tahu bahwa mesin pencari atau search engine terkenal untuk saat ini adalah Google tapi selain itu masih banyak lagi yang lainnya, maka dari itu artikel ini dibuat untuk mengetahui beberapa search engine yang dapat anda gunakan dalam penjelajahan anda didunia maya ini. Pada artikel ini UpanBlog akan mengurutkan sesuai dengan tingakt pengunjung yang terendah. Search Engine atau Mesin Pencari Search engine atau mesin pencari itu sendiri adalah perangkat pencari informasi dari dokumen-dokumen web yang tersedia di internet. Hasil pencarian umumnya ditampilkan dalam bentuk list/daftar yang seringkali diurutkan menurut tingkat akurasi ataupun

Membuat Akun Email Yahoo Terbaru Lengkap

Membuat Akun Email Yahoo Terbaru Lengkap . Mempunyai sebuah alamat email sangat penting untuk zaman sekarang ini. Dengan perkembangan zaman yang sudah modern ini surat tidak perlu lagi ditulis tangan dipack dengan amplop dan dikirin melalui kantor pos, hal tersebut dapat memakan waktu beberapa hari dalam pengiriman surat tersebut. Tentunya hal ini mengirim surat melalui kantor pos sangat jadul banget deh di jaman sekarang ini, nah dengan adanya perkembangan teknologi sehingga muncul sebuah kemudahan dalam mengirim surat. Layanan Surat Elektronik atau biasa disebut dengan Email. Email merupakan layanan surat elektronik yang dapat berfungsi mengirim pesan maupun menerima pesan, pesan dalam arti disini berupa file pesan(text), video, foto dan lain sebagainya. Email juga mempunyai sebuah alamat, alamat ini biasanya disebut dengan Alamat Email. Sama seperti halnya kita mengirim pesan/surat melalui kantor pos kita juga harus menyertakan atau mencantumkan alamat si pembaca surat tersebut.

Mengetik Menggunakan Suara, Mengetik Tak Perlu Repot Menggunakan Keyboard

Mengetik Menggunakan Suara, Mengetik Tak Perlu Repot Menggunakan Keyboard. Zaman sekarang tak perlu lagi repot repot mengetik menggunakan keyboard. Teknologi terus mengalami perkembangan, dulu orang biasanya mengetik menggunakan mesin ketik dengan adanya kemajuan teknologi yang serba digital kita bisa mengetik hanya menggunakan suara. Untuk kalangan pekerja kantoran, pelajar atau mahasiswa  tentu sudah biasa dengan namanya aktifitas mengetik baik untuk pembuatan laporan, surat, tugas tugas sekolah, ataupun skripsi. Ada beberapa cara mengetik menggunakan suara A. Memanfaatkan Google Translate Untuk bisa mengetik menggunakan google trasnlate alat yang dibutuhkan tidaklah banyak hanya perlu menggunakan microphone baik internal ataupun eksternal. laptop biasanya sudah dilengkapi microphone internal namun berbeda dengan komputer harus menggunakan microphone eksternal. selain itu kita memerlukan koneksi jaringan internet. Cara ini dapat anda terapkan juga di handphone, namun anda