Langsung ke konten utama

Blogger Pemula Harus Melakukan Beberapa Hal Berikut Ini

UpanBlog akan berbagi artikel mengenai Beberapa Hal Yang Harus Dilakukan Blogger Pemula. Kebanyakkan blogger pemula berfikir bahwa ngeblog hanya sekedar menulis artikel saja, dan berharap visitor atau pembaca dapat hadir dengan sendirinya, kita membutuhkan usaha lagi agar artikel kita dapat dikenal orang. Bagi kalian yang baru menekuni dunia blog ini diharapkan dapat mengikuti beberapa hal dasar yang harus dilakukan blogger pemula dibawah ini.



Berikut Ini Hal Yang Harus Dilakukan Oleh Seorang Blogger Pemula


1. Membuat Blog

Tentunya ini merupakan hal pertama yang harus dilakukan oleh seorang blogger. Kita harus memiliki tujuan dalam membuat blog ini, apa isi dari Website atau blog anda kelak. Anda dapat membuat blog gratis dari Google seperti di blogger.

Baca : Membuat Blog Gratis Google (blogger)

2. Membuat Artikel Secara Konsisten

Jika kita sudah mempunyai blog, selanjutnya yang kita lakukan adalah adalah membuat artikel untuk blog secara konsisten. Sediakan terlebih dahulu 5 sampai 10 artikel untuk mengisi blog.

Baca : 5 Judul Artikel Yang Pengunjung Sukai

3. Mempercantik Blog

Setelah blog kita terisi dengan beberapa artikel untuk dibaca oleh pengunjung, langkah selanjutnya adalah mempercantik blog. Mempercantik blog disini dalam arti kata adalah menata layout, menyusun widget, memperbaiki header blog, dan lain sebagainya sehingga blog kita terlihat simple tidak membingungkan pengunjung dan enak dilihat oleh pengunjung.

Baca : Cara Mengganti Menu Pada Blog Bawaan Template Sangat Mudah

4. Mensubmit URL Blog dan Mendaftarkan Blog Ke Search Engine atau Mesin Pencari (WebmastersTools)

Submit URL blog anda di Google Submit URL. Dengan kita mendaftarkan blog kita pada mesin pencari maka blog akan cepat terindex oleh mesin pencari seperti Google, Yahoo. Salah satu contoh menggunakan tools dari Google yang bernama Webmaster Tools, syarat menggunakan tool ini adalah harus mempunyai akun gmail. Selain blog dapat terindex dengan cepat, kita juga bisa memonitor aktifitas mesin pencari terhadap blog kita.

Baca : Mendaftarkan Blog Ke Google Webmaster Tool Agar Cepat Terindex Oleh Mesin Pencari Google

5. Mensubmit Artikel Kita Ke Mesin Pencari

Setiap kita membuat artikel ada sebaiknya kita mensubmit artikel kita kepada mesin pencari (webmastertools) agar artikel kita cepat terindex oleh mesin pencari (khususnya Google). Tujuan mensubmit url artikel adalah sama halnya dengan mensubmit url blog yaitu memberitahu kepada mesin pencari bahwa blog kita sudah menerbitkan artikel dan mesin pencari akan mengindex artikel tersebut secepat mungkin. Jangan lupa setiap menerbitkan artikel untuk mensubmit url nya.

6. Mensubmit Sitemap Blog

Jika artikel sudah banyak maka submit lah sitemap blog anda pada webmaster tool. Dengan kita mensubmit Sitemap kita maka robot mesin pencari dapat dengan mudah mengenali daftar isi dari keseluruhan artike-artikel kita.

Artikel Terkait :
Pengertian Sitemap atau Peta Situs
Cara Submit Sitemap Di Google Webmasterstools

7. Mempromosikan Blog

Yang terakhir adalah kita harus mempromosikan blog agar blog kita cepat populer dan dikenal orang, semakin luas kita dalam mempromosikan blog kita maka blog kita akan dikunjungi orang. Promosikan lah blog anda seperti dimedia sosial seperti Facebook, Twitter, Google+ dan sebagainya. Anda juga bisa mempromosikan diberbagai forum-forum yang ada seperti kaskus dan sebagainya.

Artikel Terkait :
Cara Membuat Akun Twitter Sangat Mudah Sekali
Membuat Akun Facebook Terbaru Lengkap

Mungkin itu saja Hal Yang Harus Dilakukan Blogger Pemula, kurang lebihnya ditambahin sendiri dikolom komentar dibawah.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Beberapa Mesin Pencari Yang Dapat Anda Gunakan

Beberapa Mesin Pencari Yang Dapat Anda Gunakan . Haloo, apa kabar para blogger dan para pengunjung blog ? semoga selalu didalam kebaikkan. Pada kesempatan kali ini UpanBlog akan berbagi mengenai mesin pencari atau search engine apa saja yang sering digunakan oleh orang-orang dalam menelusuri dunia internet ini. Untuk saat ini kita semua sudah tahu bahwa mesin pencari atau search engine terkenal untuk saat ini adalah Google tapi selain itu masih banyak lagi yang lainnya, maka dari itu artikel ini dibuat untuk mengetahui beberapa search engine yang dapat anda gunakan dalam penjelajahan anda didunia maya ini. Pada artikel ini UpanBlog akan mengurutkan sesuai dengan tingakt pengunjung yang terendah. Search Engine atau Mesin Pencari Search engine atau mesin pencari itu sendiri adalah perangkat pencari informasi dari dokumen-dokumen web yang tersedia di internet. Hasil pencarian umumnya ditampilkan dalam bentuk list/daftar yang seringkali diurutkan menurut tingkat akurasi ataupun

Membuat Akun Email Yahoo Terbaru Lengkap

Membuat Akun Email Yahoo Terbaru Lengkap . Mempunyai sebuah alamat email sangat penting untuk zaman sekarang ini. Dengan perkembangan zaman yang sudah modern ini surat tidak perlu lagi ditulis tangan dipack dengan amplop dan dikirin melalui kantor pos, hal tersebut dapat memakan waktu beberapa hari dalam pengiriman surat tersebut. Tentunya hal ini mengirim surat melalui kantor pos sangat jadul banget deh di jaman sekarang ini, nah dengan adanya perkembangan teknologi sehingga muncul sebuah kemudahan dalam mengirim surat. Layanan Surat Elektronik atau biasa disebut dengan Email. Email merupakan layanan surat elektronik yang dapat berfungsi mengirim pesan maupun menerima pesan, pesan dalam arti disini berupa file pesan(text), video, foto dan lain sebagainya. Email juga mempunyai sebuah alamat, alamat ini biasanya disebut dengan Alamat Email. Sama seperti halnya kita mengirim pesan/surat melalui kantor pos kita juga harus menyertakan atau mencantumkan alamat si pembaca surat tersebut.

Mengetik Menggunakan Suara, Mengetik Tak Perlu Repot Menggunakan Keyboard

Mengetik Menggunakan Suara, Mengetik Tak Perlu Repot Menggunakan Keyboard. Zaman sekarang tak perlu lagi repot repot mengetik menggunakan keyboard. Teknologi terus mengalami perkembangan, dulu orang biasanya mengetik menggunakan mesin ketik dengan adanya kemajuan teknologi yang serba digital kita bisa mengetik hanya menggunakan suara. Untuk kalangan pekerja kantoran, pelajar atau mahasiswa  tentu sudah biasa dengan namanya aktifitas mengetik baik untuk pembuatan laporan, surat, tugas tugas sekolah, ataupun skripsi. Ada beberapa cara mengetik menggunakan suara A. Memanfaatkan Google Translate Untuk bisa mengetik menggunakan google trasnlate alat yang dibutuhkan tidaklah banyak hanya perlu menggunakan microphone baik internal ataupun eksternal. laptop biasanya sudah dilengkapi microphone internal namun berbeda dengan komputer harus menggunakan microphone eksternal. selain itu kita memerlukan koneksi jaringan internet. Cara ini dapat anda terapkan juga di handphone, namun anda